Advertisement

Kecantikan
Home » , , , » Obat Tradisional untuk Biang Keringat

Obat Tradisional untuk Biang Keringat

Biang keringat sangat mengganggu sekali. Selain menimbulkan rasa gatal, biang keringat juga menyebabkan bintik merah pada kulit.

Bintik-bintik ini umunya berada pada daerah leher, dada dan punggung. Biang keringat disebabkan karena tersumbatnya kelenjer keringat.

Untuk mengobati biang keringat, simak ramuan obat tradisional dibawah ini:

* Krokot
KLASIFIKASI : Krokot disebut Portulacaoleracea L. atau PortulacaLaevis Wall termasuk ke dalam famili tumbuhan Portulacaceae. Tanaman ini dikenal dengan nama daerah gelang, re sereyan antara lain jalu-jalu kiki.
Bahan:
- Krokot Segar 30 gram

Cara membuatnya: cuci bersih krokot dan rebus dengan air 600c samapai sisa 300cc. Minum airnya selagi hangat, lakukan 2 kali sehari secara teratur.

krokot
* Ketimun

Bahan:
- Ketimun 1-2 buah
- Bedak beras

Cara membuatnya: Blender buah ketimun sampai halus, kemudian tambahkan bedak beras dingin. Aduk campuran tersebut hingga rata. Gunakan atau oleskan ramuan ini pada bagian yang terkena biang keringat.


* Kacang Hijau

Bahan:
- Kacang Hijau 100 gram

Cara membuatnya: cuci bersih kacang hijau, kemudian tumbuk sampai halus. kemudian seduh dengan air mendidih, minum selagi hangat, lakukan 1-2 kali sehari.

Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Selamat Mencoba (berbagai sumber)
Terima kasih telah membaca artikel: Tanaman Obat Tradisional untuk Biang Keringat. Silahkan baca artikel tanaman obat lainnya.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Jasa Design Blogger Template | Free Template
Copyright © 2011. Hanya Senang Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Rea Alfa
Proudly powered by Blogger