0
Banyak pria ataupun wanita memiliki jerawat, dan sejumlah besar yang paling banyak memiliki jerawat adalah para remaja. Ada banyak pilihan atau cara alami untuk perawatan jerawat, baik itu dari produk tertentu maupun dari makanan-makanan tertentu.

Para spesialis telah mempraktekkan pengobatan alternatif yang berfokus pada hubungan antara makanan dan jerawat. Misalnya, kentang goreng dan keripik yang berminyak justru bukan penyebabkan timbulnya jerawat, sedangkan susu, gula, kafein atau buah dan sayuran yang bersifat asam justru dapat menimbulkan jerawat.

Dan berikut ini adalah obat alami yang ampuh menurut saya dalam mengatasi jerawat

1. Tanaman yang sangat berguna adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh merupakan antibakteri alami yang membuat kulit sehat, memilki sifat penyembuh luka, meremajakan kulit. Dan minyak pohon sangat membantu secara signifikan dalam mengatasi jerawat maupun dalam menghilangkan bekas luka jerawat. Dan jangan menggunakan minyak pohon teh jika memiliki jerawat rosacea, karena bukan meyembuhkan tapi memperparah kodisi penyakit.

2. Bawang Putih mampu meredakan jerawat. Makanan satu ini bahkan terbukti bisa menyembuhkan jerawat yang parah sekali pun. Dan dalam proses pembuatan menjadi obat jerawat, haluskan bawang putih dan kemudian di oleskan kebagian wajah yang berjerawat dan kemudian diamkan selama 10 menit dan lalu bilas. selanjutnya konsumsilah 1 atau 2 bawang putih mentah perhari, tujuannya adalah memurnikan aliran darah.

3. Serbuk batang kayu manis. Lalu campurkan dengan madu. Sekiranya campuran tersebut tidak terlalu cair dan tidak pula terlalu padat, lalu oleskan pada bekas jerawat yang terletak di bagian manapun di tubuh Anda.

4. Madu asli. Dengan cara memanaskan secukupnya madu asli tersebut, masak sampai mendidih. Kemudian diamkan madu yang sudah mendidih itu, sampai hangat suam-suam kuku. Oleskan madu ke bekas jerawat selama kurang lebih dua jam. Lakukan perawatan pada cara kedua ini sebelum tidur di malam hari. Untuk tambahan, cara kedua ini bisa juga digunakan untuk mengobati bekas luka eksim susu, dibagian tangan atau di kaki.

5. Cara berikutnya, kita bisa menggunakan daun pegagan sebagai bahan utama. Lumatkan daun pegagan secukupnya. Oles atau pupurkan di bekas luka jerawat setiap sebelum tidur malam.

6. Suplemen seng juga sangat ampuh dalam mengatasi jerawat, memperbaiki luka bekas jerawat, maupun mengurangi peradangan. Mengkonsumsi 50 mg seng, 3 kali sehari besamaan dengan makanan dapat mengurangi efek samping, termasuk rasa tidak enak di mulut dan mual. Dan Anda juga bisa menggunakan seng yang dalam bentuk tablet atau kapsul. Dan dianjurkan untuk menggunakan dosis 50 mg sehari selama sebulan hingga melihat adanya perbaikan. Selanjutnya kurangi dosis menjadi 25 mg.

Itulah beberapa obat alami yang ampuh menurut saya. Masih banyak lagi Tips Menghilangkan Jerawat. Jerawat akan cepat hilang jika anda terbiasa hidup sehat, makan makanan yang sehat, serta hindari makan makanan yang terlalu banyak lemak. Tapi tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter agar Anda lebih terjaga dalam merawat kulit wajah Anda dari jerawat yang mengganggu. Demikian semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top