0
Jika Mendengar kata Pedas, sebagian dari kita pasti tidak akan suka untuk mengkonsumsinya. Tapi tahukah anda jika ternyata dengan suka mengkonsumsi makanan-makanan pedas, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan.

Salah satu hal yang paling identik dengan kata Pedas adalah cabe rawit. Menurut Dr Budi Sugiarto Widjaja, TCM, dari Klinik Beijing, Jakarta, cabe rawit merah berkhasiat sebagai tonik dan stimulan kuat untuk jantung dan aliran darah, juga obat rematik. Gilingan cabai rawit dapat menghancurkan bekuan darah (antikoagulan) dan mengatasi gangguan rematik dan radang beku. Cabai rawit bisa meningkatkan nafsu makan (stomakik), perangsang kulit, peluruh kentut (karminatif), serta peluruh keringat (diaforetik), air liur, dan air kencing (diuretik).

Selain itu, beberapa penelitian baru menunjukan menambahkan rempah-rempah dengan rasa pedas untuk diet dapat ternyata lebih bisa mengekang rasa lapar, dan juga menguatkan otot, meningkatkan kekuatan otak Anda dan meningkatkan suasana hati. Nah, di bawah ini sedikit uraian lain dari manfaat dan kelebihan makanan pedas ini.

1. Menjadikan tubuh langsing
Sebuah studi di British Journal of Nutrition menemukan bahwa ketika wanita menambah 2 sendok teh cabai merah kering pada makanan mereka, mereka secara tidak langsung telah mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan lemak dalam makanannya.

2. Menjadi lebih kuat
Mengkonsumsi makanan pedas juga membantu mengurangi peradangan dan perbaikan alat bantu otot setelah latihan yang berat, para peneliti di University of South Carolina di Columbia mengatakan. Nikmati bumbu India selama beberapa hari sebelum latihan besar (coba aduk dalam cangkir keju cottage rendah lemak dan buah diiris) dapat untuk mempercepat pemulihan setelah cedera otot.

3. Menjaga kesehatan otak
Kurkumin juga menyapu endapan plak di otak Anda, yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer, penelitian dari University of California di Los Angeles menyarankan. Untuk makan gurih, debu kari rempah-rempah di atas nasi dan kacang.

4. Menimbulkan semangat baru
Capsaicin memicu reseptor nyeri di mulut, pada gilirannya sinyal otak untuk melepaskan endorfin merasa-baik, menurut para ilmuwan di Universitas Negeri New York di Buffalo. Itu lonjakan kimia tidak hanya membantu gigitan menumpulkan lada, tetapi juga atasannya suasana hati Anda. Lain kali Anda perlu tumpangan cepat, melemparkan cabe merah serpih atau chili potong dadu paprika ke dalam salad Anda atau semangkuk sup dingin. Anda berani coba?

Post a Comment

 
Top