0
4 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Ibarat langit tanpa bintang, iya kalau langit banyak bintangnya masih bagus, nah kalau orang, gimana ? Jerawat memang menjadi momok untuk kaun wanita. Wanita yang berjerawat akan merasa risih dan minder tampil di khalayak ramai. Seorang wanita kalau bisa tampil dengan sempurna (kata wanita), namun namanya juga manusia, pasti ada kurang dan lebihnya.

Masalah jerawat yang ada dan ingin dihilangkan, akan membutuhkan waktu lama apalagi bekas jerawat. Penyebab terjadinya jerawat yang umumnya adalah akibat stres, hormon dan udara lembab pemicu kulit memproduksi minyak yang menjadi tempat berkembangnya bakteri. Efeknya yaitu pori-pori akan tersumbat karena terinfeksi dengan bakteri.

Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat :

1. Memakai Kulit Kayu Manis
Menjelang tidur, tempel campuran kulit kayu manis (tumbuk dulu) dengan madu lebah di bekas jerawat, cuci kembali dengan air hangat setelah bangun tidur.

2. Menggunakan Ubi Kayu
Ubi kayu dikupas kulitnya, bersihkan dulu, terus diparut. Perah untuk diambil airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

3. Pakai Daun Sirih Muda
Bersihkan dulu muka dengan air hangat, lalu ambil 10 helai daun sirih muda, bersihkan dan tumbuk lumat. Sapukan daun sirih yang sudah ditumbuk ke bekas jerawat. Diamkan setengah jam, Lalu bersihkan kembali muka anda dan gunakan lap kering. Praktekkan selama 3 kali seminggu.

4. Ambil Kulit Pisang Klutuk
Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit. Lalu bilas dengan air teh basi.

Begitulah tips alami menghilangkan bekas jerawat, selamat bermanfaat dan selamat mencoba untuk anda yang berjerawat.

Post a Comment

 
Top