1
Nyamuk memang menyebalkan, kehadirannya selalu membuat kita risau terutama di saat malam hari menjelang kita ingin tidur. Tentu telah berbagai cara telah kita lakukan untuk membasmi nyamuk nakal tersebut, dari dipukul langsung dengan tangan hingga di semprot pakai obat pembasmi nyamuk. ataupun masih ada juga yang masih menggunakan obat nyamuk bakar.

Disadari atau tidak, semua obat nyamuk tersebut pastinya ada efek sampingnya, yaitu beresiko mengganggu kesehatan apabila kita menghirup zat kimia yang dikeluarkan oleh obat nyamuk tersebut. Selain itu kita juga harus meronggoh kocek untuk membelinya.

Nah, dikesempatan kali ini kita akan membahas cara membasmi nyamuk dengan membuat perangkap nyamuk yang hemat biaya bahkan gratis dengan keamanan dan kesehatan terjamin 100%.

Hanya menggunakan perangkap nyamuk dari botol plastik bekas minuman, dijamin nyamuk di rumahmu akan berkurang bahkan musnah sama sekali. Langsung saja kita ke cara pembuatannya.



CARA MEMBUAT PERANGKAP NYAMUK

Siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Botol plastik uk 1.5 atau 2.0 liter.
2. Air 200 ml.
3. Gula 50 gram.
4. Bubuk Ragi Roti 1 gram.
5. Isolasi (Tape).
6. Pisau atau Cutter.

Jika semua bahan sudah siap, sekarang kita mulai pembuatannya :

1. Potong botol menjadi 2 bagian. Gunakan bagian bawah sebagai wadah, sedangkan bagian atas akan kita jadikan tutup nantinya.



2. Masukan gula dalam air hangat, sisihkan sampai dingin. Campurkan ragi dalam larutan gula, tidak perlu diaduk. pada tahap ini karbondioksida akan terbentuk dan larutan ini akan menarik nyamuk.





3. Tuang campuran ke bagian bawah botol plastik.



4. Tambah ragi. tidak perlu diaduk nanti akan menghasilkan karbon dioksida sebagai penarik perhatian nyamuk.



5. Letakkan bagian corong, terbalik, kedalam separuh botol tadi.



6. Lekatkan isolasi di antara sambungan botol tersebut agar tidak ada celah untuk keluarnya nyamuk jika sudah terperangkap didalamnya. Letakkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dll.



Cek botol setelah 3-7 hari, lihatlah hasilnya. cara sederhana diatas bisa membantu anda untuk mengurangi nyamuk di lingkungan sekitar. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Post a Comment

 
Top